embah bilang

belajar mentertawakan diri sendiri lewat ironi dan sinisme…

Saya cuma gila tapi gak bodoh!

pernah dengan anekdot dari negri Cina kan? tentang satu orang yang sedang mengendarai mobil trus rodanya meletus, padahal itu jalan sepi banget dan jauh dari apa-apa termasuk bengkel tambal ban…

akibatnya dia harus ganti ban yang pecah pake ban serep…alih2 mau cepet en dasar kurang pengalaman jadi tukang ban.. waktu mo dipasang baut rodanya malah ilang empat-empatnya (maklum kan udah malam en gelap tuh deket jurang segala he he, maka bingunlah dia….gak tahu musti ngapain, mana sms dari istri udah nanyain mulu, ada dimana, sama siapa, lagi ngapain (pokoknya curiga aja deh)  sampai dia bener2 putus asa en nangis sesenggukan…waduh alamat gak bisa pulang gua…istri bakal marah…jangan2 ada rampok lagi… wah pokoknya serem2 deh pikirannya..

eh lha kok out of nowhere dateng seseorang yang acak2an dan bau  alian gelandangan yang juga agak gak komplit alias ‘or-gil’  terheran-heran ngeliat orang udah gede kok nagis dijalan sepi trus sendirian lagi…

maka bertanyalah orang gila itu, ngapain lo kok nangis sendirian, malem2, ditempat sepi lagi?

yang tidak gila menjawab, habis kesel banget en bingung aku…gak tahu musti ngapain (ceritalah dia tentang baut rodanya yang hilang)..

orgil: trus emangnya kenapa kalau hilang? (dasar gila bener nih orang..)

gak gila: agak jengkel juga dia…Aku jadi gak bisa masang ban serep tahu…gila lo…katanya mengumpat..

orgil: malah ketawa terbahak – bahak..wha..ha..ha..ha @#$..&..!XX…=+##

gak gila: Hey kok malah ketawa sih!!

orgil: cuma begitu aja bingung dasar bodoh  (sialan gak tuh dikatain bodoh sama orang gila)  itu kan gampang…kamu ambil aja satu baut dari masing2 roda dan pasang di roda yang hilang, jadi tiap roda punya 3 baut, jalan deh samapai ada toko buat beli baut lagi…wha..ha..ha..ha..katanya sambil masih ketawa…

gak gila: bener juga lo (baru sadar bahwa orgil itu berkata benar dan sudah membantunya memberikan solusi), buru2 dia pasang baut en cabut….

tapi sebelum berangkat sempat dia bilang sama orgil: sampeyan kok pinter sih bisa ngasih jalan keluar seperti itu?

orgil cuma bilang: he bung saya ini cuma gila tapi tidak bodoh!!

begitu juga dengan apa yang terjadi sekarang dan begitu banyaknya pandangan miring tentang orang Indonesia, seharusnya kita bisa bilang, hey Bung, Kita cuma orang Indonesia tapi tidak BODOH!!!

Iklan

November 23, 2007 - Posted by | 1

1 Komentar »

  1. Kayak iklan susu yah.

    Komentar oleh suhadinet | Juni 17, 2008


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: