embah bilang

belajar mentertawakan diri sendiri lewat ironi dan sinisme…

Ternyata kolonialisme belum habis disini…

Emang sih kalu diliat dari usia kemerdekaan yang udah lebih dari 50 tahun, sepertinya bangsa ini sudah merdeka beneran tapi kalu mau jujur dan siap menelanjangi diri sendiri sebenarnya bangsa ini masih juga punya mental menjajah dan dijajah, paling tidak ini yang tak rasakan…

Setelah era kolonialis 350 tahun trus era rezim suharto 35 tahun eh sekarang masih banyak sekali yang bersikap seperti itu dan masih alergi sama hal-hal yang memajukan bangsa.

Selalu saja ada orang dan partai yang ngerasa tidak suka dan apriori, en celakanya semua bangsa ini sudah ketularan sifat jelek ini selalu nyinyir en sinis padahal ada pepatah sirik tanda tak mampu he he…

Coba kita lihat banyak sekali pengamat en komentator yang selalu bisa dapet duit dari setiap kejadian yang terjadi di negri ini, karena di kontrak jadi pembicara oleh tv swasta dan memberikan pengamatan plus analisa trus di-lawankan sama yang pro, jadi deh polemic yang dipanjang – panjangin… padahal seharusnya kalau mau sadar dan lebih bijak seharusnya yang sudah lengser ya udah terima aja, berarti bangsa ini sudah gak mau lagi same situ, gitu aja kok repot!!

Bukannyamendukung kok malah teriak2 kesana – kemari yang tebang pilih kek…yang pilih2 tebu kek…mbok sudah diem aja, kan itu juga sisa2 dari jamannya mereka jadi penguasa… buat saya masih jauh lebih baik tebang pilih dari pada tidak tebang sama sekali!!!

Politisi negri ini masih perlu belajar untuk bersikap lebih santun dan dewasa dalam melihat perbedaan dan terutama menerima kekalahan…

Jangan bersikap kayak feodal yang gak pernah mau terima kalah en serba sinis, prejudice yang malah bikin ruwet semuanya..

Mungkin seharusnya istilah pejabat atau pemerintah musti diganti dengan ‘yang diperintah’ jadi mereka bisa bener2 ngelayanin masyarakatnya, bukan minta dilayanin dan diperlakukan istimewa, masak sampai orang minta ketemu aja susahnya mita ampun aneh kan? Lha ya itu yang namanya mental feodal…malu dong!! capek dueeehhh….

Iklan

November 29, 2007 Posted by | embah bilang | Tinggalkan komentar