embah bilang

belajar mentertawakan diri sendiri lewat ironi dan sinisme…

rame2 tanam pohon…tapi…!!

akhir2 ini banyak dari kita yang tersita dan seolah – olah sadar bahwa bumi tempat tinggal kita mulai capek dan mulai protes atas sikap manusia yang semena – mena, karena itu banyak banget tanda – tanda kalau bumi mulai marah pada kita, banyak gunung yang mau meletus, banjir, tanah longsor, banjir juga dan entah apa lagi yang mau muncul…

sehari – hari kita juga pada ngerasain bahwa suhu sekitar kita makin bertambah panas dan semakin susah untuk menghirup udara sekedar memenuhi permintaan paru – paru kita…panas dan dampaknya pada kita juga bisa dilihat kok, coba deh diamati, muka orang2 (kita juga) yang pada naik motor atau mobil di jalanan, semua pada kusut dan sepertinya ngeliat orang lain seperti ngeliat musuh.. gampang marah dan serba terburu-buru… padahal kalu kerja sambil marah2 produktifitas malah gak oke dan hasil kerja semakin tidak berkualitas..

untungnya sekarang pada mulai sadar bahwa pohon adalah bagian maha penting dari kehidupan kita, so banyak sekali organisasi yang mulai sadar tanam pohon, acara2 tanam seribu pohon bahkan sejuta pohon di-gaung-kan en orang pada dimobilisasi untuk menanam pohon mulai dari lingkungannya  sendiri2….

Buat embah…kalau cuma menanam sejuta pohon, bisa saja dalam satu hari selesai dan karena ini dilakukan oleh ber-banyak orang, kemudian sambutan dan liputan2 pers, tv dan banyak lagi supaya semua pada tergerak ikut menanam atau menjaga kelestarian alam…

pertanyaan terbesarnya adalah setelah menanam sejuta pohon (yang memang mudah untuk dilakukan) terus nanti siapa yang akan memulai gerakan ‘menyiram sejuta pohon…?’ karena kalau ini enggak dilakukan ya sama juga bohong, karena setelah ditanam kan perlu dirawat dan perlu disiram… jadi mustinya setelah gerakan nasional menanam pohon musti diikuti gerakan nasional menyiram sejuta pohon…ini baru bener….!!

Desember 3, 2007 Posted by | embah bilang | Tinggalkan komentar