embah bilang

belajar mentertawakan diri sendiri lewat ironi dan sinisme…

sakit apa Indonesia?

Seandainya Indonesia ini seorang anak kecil maka semua orang yang bertemu pasti bilang? sakit apa nak Indonesia? kok mukanya pucat, terus perutnya kembung, badanya kurus dan matanya berair?

Bagaimana tidak seharian kemarin aku cuma bisa sesak napas membaca berita2 yang dimuat sebuah harian nasioanl dan daerah tentang kelakuan (kucing garong), komentar, sikap dan keangkuhan para pejabat dan mantan pejabat negri ini.

dihalaman paling depan, ditulis dengan judul besar pula ” Menkeu KEjar Pajak Miliarder” ini sehubungan dengan rilis forbes tentang daftar 40 orang terkaya Indonesia yang diantaranya Aburizal Bakrie dan Jusuf Kalla (bener gak nulis nama mereka neh he he)  kok saya yang bodo ini jadi bingung, kenapa menkeu baru mengejar pajak mereka sekarang? kenapa kok baru sekarang mau akan diperiksa dan dicocokan? apakah selama ini dep keu dan dirjen pajak gak punya data sama sekali tentang pembayaran pajak dari kerajaan2 dan kekayaan mereka? semsetinya kan tinggal cross check saja dari pajak yang mereka sudah bayar dengan laporan kekayaan yang di forbes, trus panggil deh mereka…gini aja kok dibikin repot, ruwet dan serba prosedur yang gak selesai2.

Berita lain, Ali Imron sang pengebom ternyata pada akhirnya sadar dan  mengakui kalau jihad yang mereka lakukan dulu itu salah besar dan cuma menimbulkan kebencian dari semua manusia kepada mereka dan tidak mencerminkan Islam yang katanya Cinta Damai.

Berita beberapa hari sebelumnya juga bikin ngenes, Wakil Presiden mengatakan korban LAPINDO tenang aja, karena Abunawas eh Aburizal adalah orang terkaya di Indonesia jadi untuk membayar ganti rugi korban LAPINDO karena tidak akan membuat dia jadi miskin kale ye…tapi pak kok sampai sekarang masih dicicl? padahal lumpurnya diterima dengan kontan!? dan juga cukup mengherankan kok sampai hari ini tidak ada pernyataan permohonan maaf dari pemilik LAPINDO ya? apa dia bukan pemilik sebenarnya? cuma pasang badan en pasang nama aja? jangan2 yang punya LAPINDO itu…….gondoruwo…

Rekening PEmerintah ternyata amburadul, rekeningnya berjumlah: 5,149 rekening dan total duitnya 29,9 triliun wuihhhh ini baru hebat, sebuah negara yang miskin kok bisa ada duit tidak bertuan sebanyak ini….sementara buanyaaaak banget saudaraku yang mati kelaparan!! week rasanya pingin muntah aku!!

Ada juga yang konyol, dipanggil KPK, ketua FPG (partai kuning) menawar, lha ini baru seru, orang yang dicurigai melakukan tindak pidana korupsi terus mau diperiksan dan dipanggil kok malah ditawar, januari aja deh…emangnya negara ini milik kakek moyangnya apa? paling-paling dia lagi pergi kepasar untuk beli kambing hitam tuh… luar biasa sombongnya pejabat ini, wakil rakyat kok begitu ya, siapa sih yang dulu milih dia? makanya sekarang embah bilang, jangan pilih wakil kita dari partai yang itu2 aja, cari alternatip, ya semacam pengobatan alternatip gitu lho… biar negara ini sedikit teratur dan aparatnya tidak bersikap layaknya kolonial!!

PSSI ? sepak bola? waduh…FIFA aja dilawan kok…yang namanya kalau sudah menyangkut urusan perut maka apapun akan dilakukan dan pantang mundur membela yang bayar, bukan pantang mundur membela yang benar wakakakak

Bupati Garut (purnawirawan LETKOL) Agus Supriyadi didakwa tiga kasus korupsi dengan menyelewengkan dana APBD 10,8 milyar, waduh kehabisan komentar aku…bingung mau nulis apa lagi nih…? kasus seperti ini sudah seperti jamur… satu dicabut, yang lain pada muncul…

Negaraku ini sudah diperlakukan kayak sampah oleh orang2 yang berhati keji! mereka berani melawan hukum dan dengan arogansinya mereka mempermainkan hukum dengan pinter2an argumentasi dan pinter2an memutar balik kata2…

Kenapa embah selalu sinis ? karena ya cuma ini yang diwariskan dan dicontohkan oleh rezim , pemerintah, pajabat politisi dan seabreg orang-orang beredukasi tinggi sebelumnya kepada semua warag negaraku, rasa curiga, dan tidak percaya, pesimis dan serta selalu menganggap bahwa semua itu cuma main-main atau sandiwara tok… sudah menjadi hal yang selalu kita bisa percayai…sialnya kebanyakan selalu benar dan terbukti. sek tak ngopi lan njaluk pijet eyang putrimu …

Desember 19, 2007 Posted by | embah bilang | 1 Komentar